GlobalNews: Kereta Komuter di Jepang Rawan Pelecehan Seksual

Kepolisian Tokyo, Jepang, memulai operasi penangkapan pelaku pelecehan terhadap perempuan yang kerap terjadi di dalam kereta komuter. Personel kepolisian yang menyamar sudah disebar di sejumlah kereta penuh penumpang.

Dengan berpura-pura membagikan brosur, mereka bertujuan menangkap basah sekelompok pelaku pelecehan. Operasi tersebut akan berlangsung selama satu pekan.

Seperti dikutip dari laman televisi BBC, Senin 14 September 2009, pelaku pelecehan bisa dipenjara hingga tujuh tahun di Jepang. Polisi mengungkapkan kalau para pelaku pelecehan memanfaatkan internet untuk mengkoordinasikan aktivitas mereka, dan juga membentuk semacam perkumpulan.

Beberapa tersangka yang dalam beberapa bulan terakhir ini tertangkap mengatakan kalau mereka menjadikan kereta jurusan tertentu sebagai target atas rekomendasi yang mereka baca di situs internet.

Tahun lalu, lebih dari 6.000 orang ditangkap atas dugaan dengan sengaja meraba bagian tubuh penumpang perempuan atau memotret objek yang tidak pantas dipotret.

Menurut sebuah survei, hampir dua pertiga perempuan muda mengalami pelecehan di dalam transportasi umum. Bahkan sejumlah kereta menyediakan gerbong khusus untuk penumpang perempuan.



Terima Kasih
admin suaveOnline

Share/Save/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

site info

recent comment

suaveOnline | Online Terruusss Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard