TechnoNews: China Haramkan Game Online Berbau Mafia

Kementerian Kebudayaan China telah melarang permainan online yang menggambarkan aktivitas seorang mafia ataupun sekelompok penjahat.

Keputusan tersebut dikeluarkan karena pemerintah China yakin permainan semacam itu akan menyosialisasikan suatu tindak antisosial dan berbahaya bagi kaum muda.

Kementerian Kebudayaan China telah mengeluarkan aturan beredarnya game tersebut. Sosialiasinya juga telah dilakukan melalui medium internet secara luas. Operator yang menyediakan situs permainan tersebut harus menghentikan operasional maupun promosinya.

Permainan yang dimaksud berbau aktivitas seorang mafia adalah yang memperbolehkan pemainnya melakukan pembunuhan, pembajakan, pemerkosaan, dan pencurian. Tak hanya itu, yang menggambarkan tindakan kekerasan apapun dan darah di dalamnya juga termasuk yang dilarang oleh pemerintah China.

"Game-game tersebut harus dilarang karena benar-benar mengancam dan berusaha memutarbalikkan kebudayaan masyarakat, khususnya kaum muda yang bermoral," ujar pernyataan kementerian tersebut.



Terima Kasih
admin suaveOnline

Share/Save/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

site info

recent comment

suaveOnline | Online Terruusss Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard