TechnoNews: www.kaskus.us, Situs Indonesia Terbanyak Dikunjungi Dunia

Apakah situs asal Indonesia yang paling populer di dunia? Alexa.com, perusahaan informasi yang mendata jumlah kunjungan situs di dunia, menempatkan www.kaskus.us sebagi situs Indonesia yang paling sering dikunjungi di dunia.

Berdasar data Alexa, Kaskus menempati urutan 377 di dunia. Dengan posisi tersebut, Kaskus sudah berstatus sebagai situs Indonesia yang paling populer di dunia mengalahkan situs-situs Indonesia lainnya. Namun, jika dilihat dari peringkatnya di Indonesia, Kaskus barulah menempati posisi nomor delapan yang paling sering dikunjungi.

Alexa memaparkan bahwa 94 persen pengguna internet yang mengunjungi situs Kaskus berasal dari Indonesia. Pengguna internet dari China dan Amerika Serikat juga tercatat sebagai negara yang paling sering mengunjungi Kaskus, setelah pengguna internet dari Indonesia.

Meskipun masih membutuhkan waktu bukaan (load time) yang dikategorikan Alexa cukup lama, yakni 5,308 detik, pengunjung Kaskus telah menunjukkan peningkatan hingga 23,6 persen dibanding tiga bulan silam. Kaskus didata Alexa lebih disukai oleh pengunjungnya yang berusia antara 25 hingga 34 tahun dengan latar pendidikan terbanyak berasal dari perguruan tinggi atau universitas.

Jenis kelamin yang mengunjungi situs tersebut lebih banyak laki-laki dan melakukan kunjungan ke situs dari rumah dibandingkan dari kantor. Setiap anggota Kaskus rata-rata mengunjungi situs tersebut sebanyak 26 kali setiap harinya.

Kaskus merupakan situs komunitas Indonesia terbesar yang menyediakan berbagai forum, seperti forum diskusi untuk masalah politik, gaya hidup, ataupun forum jual beli di dunia maya. Per Senin (9/11) siang, anggota dari situs yang merupakan ide dari Andre Darwis tersebut telah mencapai 1.194.697 orang. Pada 6 November 2009, Kaskus baru merayakan ulang tahunnya yang ke-10.


Terima Kasih
admin suaveOnline

Share/Save/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

site info

recent comment

suaveOnline | Online Terruusss Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard