UnicNews: Laboratorium NASA Telah Memproduksi Sebuah Kotak Yang Bernyawa

Ilmuwan NASA telah mempelajari bagaimana terjadinya asal-usul kehidupan yang telah di produksi oleh Sebuah Urasil. Urasil adalah merupakan komponen kunci dari penelitian di laboratoriumnya.

Mereka telah menemukan bahwa sebuah sample es yang mengandung pirimidin apabila dikenakan sebuah radiasi UV yang berada dibawah kondisi ambang, maka hal inilah yang melatar-belakangi adanya unsur penting sebuah kehidupan.




Pirimidin adalah molekul yang bebentuk cincin yang terbuat dari unsur karbon dan nitrogen, dan merupakan struktur dasar sebuah Urasil. Urasil merupakan bagian dari kode genetik yang ditemukan dalam Asam Ribonuklet ( RNA ). RNA merupakan pusat sintesis protein dan memilki banyak peran penting lainnya.

“Kami telah mendemonstrasikan unutk yang pertama kalinya , bahwa kita dapat membuat Urasil. Urasil adalah Sebuah komponen RNA Non-Biologis di dalam sebuah laboratorium di bawah kondisi yang ditemukan diruang angkasa.” kata Michel Nuevo, research scientist at NASA’s Ames Research Center, Moffett Field, California.



“Kami telah menunjukkan proses-proses yang terjadi di laboratorium ini, yang mensimulasikan kejadian-kejadian di luar angkasa, bisa membuat fundamental bangunan blok (blok bangunan dasar) yang digunakan oleh setiap organisme hidup di Bumi”. Tambahnya.

Ide ini sebelumnya diawali oleh sebuah tulisan ilmiah yang di buat oleh Nuevo yang berjudul ” Pembentukan Urasil dari Radiasi UltraViolet Pyrimidin di Pure Wate ICES.” Astrobiology vol. 9 no. 7, published Oct. 1, 2009.



Terima Kasih
admin suaveOnline

Share/Save/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

site info

recent comment

suaveOnline | Online Terruusss Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard