TechnoNews: Logo Twitter Berubah Warna Merah Hati


Peringatan Hari AIDS sedunia yang jatuh tanggal 1 Desember juga mendapat perhatian khusus di situs microblogging Twitter. Halaman mukanya langsung berubah dengan tema warna merah hati. Warna latar belakangnya pun menjadi lebih soft dari biru muda menjadi abu-abu sehingga tak terlihat kontras.

Namun, perubahan ini kelihatannya disesuaikan dengan waktu AS karena saat dikunjungi Kompas.com, Selasa (1/12) kemarin belum ada perubahan tersebut. Sebagai catatan, selisih waktu antara Indonesia dan AS sekitar 12 jam lebih dulu Indonesia. Ini berbeda dengan Google yang telah memasang pita merah sejak kemarin dan masih terlihat sampai hari ini.

Perubahan warna dilakukan pada logo Twitter sementara warna burungnya tetap biru. Di bagian tengah antara kotak pencarian dan datar trending topics ditambahkan "pita" memanjang berwarna merah hati dengan tulisan di dalamnya.

"1 DEC is World AIDS day. Help turn Twitter (RED)™. Follow @JoinRED to find out how." Demikian tulisan tersebut. Jika link ke @JoinRED di-klik akan dibawa ke halaman Twitter milik RED, salah satu organisasi sosial penanggulangan HIV/AIDS.

Topik-topik soal AIDS juga mulai mendominasi informasi di Twitter. Saat dikunjungi sekitar pukul 10.30, kata kunci AIDS menempati urutan lima besar topik terhangat yang sedang dibicarakan. Kata kunci World AIDS Day, #worldaidsday, Red, HIV, dan #aids pun masuk dalam topik-topik terpopuler hari ini.



Terima Kasih
admin suaveOnline

Share/Save/Bookmark


0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

site info

recent comment

suaveOnline | Online Terruusss Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard