CelebrityNews: "Oprah Winfrey Show" Dihentikan

Oprah Winfrey akan memandu edisi terakhir acara bincang-bincangnya di layar kaca, The Oprah Winfrey Show, pada 2011.

Harpo Productions, rumah produksi milik Winfrey yang memproduksi acara televisi tersebut, pada Kamis (19/11) waktu Chicago (AS), mengumumkan akan berakhirnya acara yang sudah mengudara selama 25 tahun dan telah menjadikan Winfrey salah seorang dari para bintang paling berpengaruh di AS itu. "Acara Oprah akan berakhir ketika musim ke-25 ditutup pada 9 September 2011," kata Tim Bennett, Presiden Harpo, rumah produksi Winfrey, dalam sepusuk suratnya kepada para rekanan bisnisnya.

The Oprah Winfrey Show, yang kini disindikasi di 145 negara, telah menjadikan Winfrey sebuah fenomena budaya. Winfrey telah dihargai karena mengubah cara orang-orang berbicara satu sama lain melalui gaya wawancaranya yang menggali pengakuan orang-orang yang diwawancaranya. Winfrey juga masuk ke dalam daftar perempuan, selebritis, dan sosok media yang paling berpengaruh di dunia.

Don Halcombe, seorang juru bicara Harpo Productions, menolak untuk memberi tanggapan tentang mengapa Winfrey mengakhiri acara tersebut. "Ia (Winfrey) akan berbicara mengenai hal itu dalam acaranya besok (20/11 waktu Chicago)," kata Halcombe kepada AFP.

The New York Times memberitakan bahwa Winfrey tidak memperbarui acara tersebut agar ia bisa berkonsentrasi ke peluncuran saluran televisinya, The Oprah Winfrey Network (OWN). OWN merupakan usaha kerja sama antara Winfrey dan Discovery Communications. Saluran televisi itu disiapkan untuk menggantikan Discovery Health Channel, yang disiarkan ke kira-kira 70 juta rumah tangga di AS.

Mula-mula OWN dijadwalkan akan mulai mengudara pada 2010. Namun, menurut The New York Times, pergantian manajemen dan iklim periklanan yang tak pasti menjadikan jadwal itu diundur.

Kini OWN dijadwalkan akan mulai mengudara pada Januari 2011. Namun, tulis The New York Times, Winfrey, yang akan memproduksi sejumlah acara dan tampil di layar kaca tersebut, tak berencana untuk memboyong The Oprah Winfrey Show ke OWN.

Winfrey telah mentransformasi acaranya tersebut menjadi sebuah kekaisaran yang mencakup buku, radio, majalah, dan internet. Menurut perkiraan para peneliti University of Maryland, dukungan Winfrey telah menggalang satu juta suara tambahan bagi Barack Obama sehingga Obama memenangi nominasi kandidat Presiden AS dari Partai Demokrat dan kemudian terpilih menjadi Presiden AS.

Majalah Forbes baru-baru ini memperkirakan kekayaan Winfrey bernilai 2,7 miliar dollar AS.


Terima Kasih
admin suaveOnline

Share/Save/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

site info

recent comment

suaveOnline | Online Terruusss Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard