TechnoNews: 289 Grup Facebook Dibajak Massal

Sebuah kelompok bernama Control Your Info (CYI) mengklaim telah mengambil alih 289 grup di Facebook. Tujuan mereka adalah untuk mengingatkan adanya celah keamanan di situs jejaring sosial sehingga user diharap hati-hati.

Pembajakan tersebut memungkinkan kelompok ini mengubah nama grup, membombardir member dengan pesan dan mengedit info grup. Namun grup ini berjanji tidak akan menyalahgunakan data yang ada karena mereka mengklaim tak bermaksud jahat.

Grup ini menyatakan bahwa jika administrator sebuah grup Facebook pergi, para user bisa menggantikannya dengan mudah. "Halo, kami secara resmi telah membajak grup Facebook Anda," demikian pernyataan yang tertera di grup yang dibajak.

"Jika kami mau, kami bisa membuat citra Anda menjadi buruk. Misalnya, kami bisa menamai ulang grup Anda dengan nama tidak pantas seperti 'Aku mendukung hak pedofilia'. Namun tenang saja, kami tak akan melakukannya," tulis grup itu.

Grup ini mengklaim sekuriti di media sosial kerap diabaikan. Namun pihak Facebook membantah pembajakan semacam itu akan merugikan user.

"Grup yang dibajak telah ditinggal pemiliknya yang artinya semua anggota grup bisa jadi admin. Namun administrator grup tidak punya akses pada informasi penting dan anggota grup juga bisa meninggalkan grup kapan saja," tukas pihak Facebook menenangkan para anggotanya.

"Dan dalam kasus langka di mana kami menjumpai sebuah grup diubah dengan tidak pantas, kami akan memblokirnya," tambah Facebook


Terima Kasih
admin suaveOnline

Share/Save/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

site info

recent comment

suaveOnline | Online Terruusss Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard