TechnoNews: Google Caplok Penyedia Iklan di Ponsel

Google tampaknya ingin menasbihkan eksistensinya di ranah perangkat genggam. Hal itu ditegaskan dengan rencana akuisisi sebuah perusahaan yang mengelola iklan-iklan di ponsel bernama AdMob.

Selasa (10/11/2009), raksasa internet itu menyediakan anggaran hingga US$ 750 juta untuk memuluskan rencana pembeliannya.

Dengan akuisisi tersebut, Google berharap AdMob dapat membantu sang raksasa internet itu untuk memperluas pangsa pasar iklan yang selama ini beredar di internet untuk menjamah perangkat genggam.

"Mobile advertising memiliki potensi besar sebagai media pemasaran, dan industri ini sekarang masih dalam tahap pengembangan. Meski demikian, AdMob telah membuat kemajuan luar biasa dalam waktu yang singkat," ujar Google vice president of product management Susan Wojcicki

AdMob sendiri didirikan oleh Omar Hamoui pada 2006 lalu. Tujuan perusahaan asal California ini adalah untuk memanfaatkan pengguna ponsel yang potensial untuk dijejali pengiklan dari internet.

"Misi kami di AdMob adalah untuk memungkinkan pengembang dan publisher untuk membawa produk dan ide-ide mereka ke perangkat genggam dengan model bisnis yang sama," tukasnya.


Terima Kasih
admin suaveOnline

Share/Save/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

site info

recent comment

suaveOnline | Online Terruusss Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard