TechnoNews: Robot Merintih Kena Flu Babi

Virus H1N1 atau yang lebih dikenal dengan flu babi telah merenggut ribuan nyawa. Sebuah robot di Jepang, dirancang khusus untuk mengenalkan gejala flu babi. Seperti apa?

Robot 'flu babi' ini dipamerkan di ajang pameran Security & Safety Trade Expo (RISCON) di Tokyo. Robot menyerupai manusia (humanoid) ini sengaja dirancang untuk membantu para petugas kesehatan mendiagnosa gejala-gejala orang yang terkena flu babi dan cara perawatannya.

Senin (26/10/2009), robot itu menunjukkan gejala orang yang terkena flu babi, seperti panas berkeringat, merintih, menangis dan kejang. Jika tidak segera dirawat, gejalanya semakin parah dan kemudian si robot berhenti bernafas alias meninggal. Ini untuk menunjukkan betapa bahayanya jika penderita flu babi tidak ditangani secara baik.

Diharapkan dengan kehadiran robot ini, petugas medis dapat lebih mengenali gejala-gejala penyakit flu babi dan secepat mungkin memberikan pertolongan pada si penderita agar nyawanya dapat tertolong.

Menurut laporan World Health Organisation (WHO), hingga 11 Oktober ini, telah ada sebanyak 4.735 orang yang meninggal karena terserang flu babi.



Terima Kasih
admin suaveOnline

Share/Save/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

site info

recent comment

suaveOnline | Online Terruusss Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard