My Pulau: Layanan Jejaring Sosial dari Telkomsel

TELKOMSEL meluncurkan My Pulau. My Pulau adalah layanan jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya berkomunikasi dan berinteraksi dengan komunitasnya yang dilengkapi dengan berbagai fitur unik yang menarik. Fitur itu seperti; Social Status Integrator, My Interests, dan My Buys.

VP Product Marketing Telkomsel, Senin, 16 November, mengatakan, saat ini kebutuhan untuk mengakses situs jejaring sosial sudah menjadi kebutuhan pokok dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup.

Hal ini terlihat dari pertumbuhan jumlah pengguna situs jejaring sosial yang semakin pesat.
Salah satu buktinya adalah pengguna situs jejaring sosial paling populer saat ini Facebook yang kini telah mencapai lebih dari 11 juta pengguna di Indonesia atau meningkat sekitar 13 kali lipat dari akhir tahun 2008 yang hanya 800.000.

"Tingginya kebutuhan akan layanan jejaring sosial, kami menghadirkan inovasi layanan yang kami beri nama My Pulau. Layanan ini kami harapkan dapat mengakomodasi kebutuhan tersebut, sehingga pelanggan dapat semakin nyaman menikmati komunikasi serta berinteraksi dengan komunitasnya melalui one stop social networking online portal ini," tambah Mark.

My Pulau merupakan layanan jejaring sosial yang memungkinkan pelanggan dapat mengintegrasikan seluruh fitur favoritnya secara online. Untuk mengakses My Pulau, pelanggan cukup tekan *697# di ponselnya dan langsung dapat memilih menu untuk melakukan registrasi, meng-upload blog, meng-update status, memperoleh informasi terkini, dan sebagainya.

Pelanggan juga dapat melakukan registrasi My Pulau dengan mengirim SMS, ketik REG dan kirim ke 7700, selanjutnya hanya perlu mengikuti petunjuk SMS. Di samping itu, pengguna My Pulau juga dapat mengakses situs www.mypulau.com langsung dari ponselnya.

Melalui portal online ini, pengguna dapat memanfaatkan berbagai fitur menarik yang unik, seperti;
Fitur Social Status Integrator memungkinkan pengguna meng-update statusnya di My Pulau dan secara otomatis status tersebut juga muncul di account Facebook dan Friendster miliknya.

Fitur My Interests, pengguna dapat bergabung dengan berbagai macam komunitas, seperti: Indonesia Photographer Organization, Bike To Work, komunitas otomotif, komunitas kolektor mainan (Tomoci), komunitas gadget (IDBerry), serta komunitas komik dan penulis. Dengan menjadi anggota komunitas, pengguna akan memperoleh info terkini mengenai aktivitas komunitas dan terlibat langsung dalam aktivitas tersebut.

Fitur My Buys, di mana pengguna dapat menikmati berbagai konten keren My Pulau, seperti: Truetone, Picture Message, Operator Logo, Wallpaper, Screen Saver, Games, dan Theme. Pelanggan akan dikenakan Rp 3.000 sampai dengan Rp 10.000 untuk setiap konten yang diunduh.

Selain fitur-fitur tersebut, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur My Profile (menampilkan profil unik pengguna), My Friends (menambah jaringan pertemanan), My Groups (menciptakan komunitas pertemanan sendiri), My Photos (koleksi foto), My Video (koleksi video), My Calendar (menyusun jadwal dan agenda), My Blog (menulis blog), dan My Messages (mengirim pesan ke teman).

My Pulau juga menampilkan fitur-fitur lainnya, seperti: Member’s Island (memperlihatkan status pengguna beserta 10 friends, 10 interests, dan 10 buys terbaru), News (berita terkini yang di-update pengguna), Status Update Feed (status terbaru pengguna dana teman-temannya), Mood Theme (keadaan emosi pengguna dalam bentuk simbol cuaca),

Chatting, Notification (informasi terbaru tentang akun pengguna), Language Options (opsi bahasa Indonesia atau Inggris), Infotext (layanan SMS berlangganan), dan Latest Info (berita terbaru serta media promosi mitra komersil di My Pulau).

Dengan memanfaatkan fitur-fitur tersebut, secara otomatis akan memperoleh poin bernama Coco, di mana 1 Coco bernilai Rp 1. Semakin sering pengguna berinteraksi di dalam My Pulau, maka semakin banyak Coco yang dikumpulkan. Selanjutnya Coco tersebut dapat digunakan untuk membeli berbagai konten yang tersedia di fitur My Buys.

Mark mengungkapkan, pesatnya perkembangan fitur layanan jejaring sosial belakangan ini mendorong Telkomsel melakukan modifikasi dan pembaruan terhadap layanan My Pulau yang telah dirintis pada tahun 2007.

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

site info

recent comment

suaveOnline | Online Terruusss Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard