TechnoNews: MySpace Mau Beli Imeem?

Situs jejaring sosial MySpace sedang melakukan pembicaraan untuk membeli situs penyedia lagu Imeem. Namun, My Space dan Imeem masih bungkam mengenai rencana tersebut.

Informasi tersebut telah beredar selama beberapa pekan belakangan ini. Di tengah negosiasi tersebut, MySpace juga tengah berusaha melakukan perubahan untuk bisa melakukan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan rekaman besar.

Bila nantinya Imeem bersedia diakuisisi, MySpace yang merupakan unit usaha News Corp. akan diperkuat lagi dengan 4,5 juta pengguna Imeem. Teknologi dan jajaran eksekutif Imeem, termasuk sang CEO Dalton Caldwell, juga dipastikan akan mengabdi pada MySpace bila kerja sama tersebut benar-benar ditandatangani.

Padahal, belum lama ini, Imeem mengeluarkan dana hingga US$20juta untuk sebuah layanan rekomendasi musik di dalam situsnya. Selain itu, Warner Music Corp. juga menarik seluruh sahamnya senilai US$16juta di Imeem.

MySpace sebagai unit usaha News Corp. juga diyakini akan lebih mudah menanggung kerugian Imeem selama ini yang sebagian besar berasal dari kewajibannya membayar royalti pada perusahaan-perusahaan rekaman. Imeem yang berbasis di San Francisco meluncurkan bisnis layanan musik sejak 2007 walaupun akhirnya Imeem mengakui kesulitan memenuhi kebutuhan penggunanya.

Pengguna Imeem dapat membuat sebuah profil yang dapat mereka rekomendasikan kembali ke pengguna lainnya. Pengguna Imeem dapat mengetahui lagu yang sedang didengarkan oleh pengguna lainnya. Ini mirip dengan yang dapat dilakukan pengguna MySpace.



Terima Kasih
admin suaveOnline

Share/Save/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

site info

recent comment

suaveOnline | Online Terruusss Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard