Tips of The Day: Puasa dan Berat Badan

Berpuasa setiap dua hari sekali ternyata bisa membantu penderita obesitas menurunkan berat badan mereka. Penelitian yang dilakukan tim dari University of Illinois yang dipimpin oleh Krista A Varady menemukan bahwa walau para penderita obesitas makan secara normal pada hari biasa, berat badan mereka turun hingga 5,6 kg setelah menjalani puasa setiap dua hari selama delapan pekan. Selain itu, kadar kolesterol total dan jumlah kolesterol jahat (LDL) mereka menurun.
Penelitian ini dilakukan terhadap 12 perempuan dan empat pria penderita obesitas. Selama delapan pekan, mereka diminta berpuasa setiap dua hari sekali dengan hanya makan sekali antara pukul 12.00 hingga 14.00.
Hasilnya, partisipan penelitian mengalami penurunan berat badan sebanyak 0,7 kg per pekan. Selain itu, pada akhir penelitian, kadar kolesterol total mereka menurun 21%, sedangkan LDL menurun 25%. Tekanan darah sistolik para peserta penelitian juga menurun sebanyak lima poin.
Meski begitu, penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition edisi November itu menyarankan siapa saja yang ingin mencoba diet ini untuk berkonsultasi dengan dokter.


Terima Kasih
admin suaveOnline

Share/Save/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

site info

recent comment

suaveOnline | Online Terruusss Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard