Belum Ujian Sudah Lulus

Beruntung benar nasib pendaftar CPNS Pemprov Sulsel formasi tenaga nutrisi. Meskipun ujian seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru akan dilaksanakan 12 Desember mendatang, tetapi BKD Sulsel telah memastikannya lulus menjadi CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Andi Murny Amien Situru, menjelaskan, jumlah pendaftar formasi tenaga nutrisi hanya empat orang. Tiga pendaftar di antaranya dinyatakan tidak lulus berkas.

"Hanya satu orang yang dinyatakan lulus berkas hingga pendaftaran CPNS ditutup. Pendaftar yang lulus berkas itu dipastikan sudah lulus menjadi CPNS walaupun belum ujian, karena tidak ada saingannya," ungkap Andi Murny di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 13 November.

Diakuinya, pendaftar CPNS untuk formasi tenaga nutrisi yang diambil dari kualifikasi pendidikan strata satu ilmu gizi sangat minim. Menurut dia, penyebabnya kemungkinan kurang yang mengetahui informasi lowongan.

Minimnya pendaftar yang dinyatakan lulus berkas membuat terjadi kekosongan formasi untuk tenaga nutrisi. Formasi untuk empat tenaga nutrisi lainnya akan dialihkan ke kualifikasi pendidikan Sekolah Perawat Kesehatan, sehingga genap menjadi 54 orang.

Selain tenaga nutrisi, formasi lain yang juga minim pendaftar adalah tenaga pelatih dan olahraga berprestasi. Dari 42 pelatih dan atlet yang dibutuhkan, hanya delapan atlet di antaranya yang dinyatakan memenuhi syarat dan sudah dipastikan lulus seleksi CPNS.

Khusus formasi tenaga atlet berprestasi, kata mantan Kepala BPPMD Sulsel itu, pengalihan sulit dilakukan, karena tidak memiliki formasi serumpun. "Pendaftar yang sudah dinyatakan lulus dan pengalihan formasi akan kami sampaikan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, pekan depan," kata Andi Murny.

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

site info

recent comment

suaveOnline | Online Terruusss Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard