GlobalNews: Lapangan Terbang Pondok Cabe Disulap Jadi Mal

Pemerintah Kota Tangerang Selatan, berencana merombak total lokasi latihan terjun payung Tentara Nasional Indonesia (TNI), lapangan terbang Pondok Cabe, Pamulang, sebagai pusat perbelanjaan.

"Di lapangan terbang Pondok Cabe nantinya akan dibangun mal, sudah banyak pesanan," ujar Penjabat Wali Kota Tangerang Selatan M Shaleh di Tangerang, Jumat (4/12).

Walikota mengatakan, pihaknya berniat meniadakan lapangan terbang Pondok Cabe dari kajian revisi tata ruang Kota Tangerang Selatan dan melakukan perubahan di lahan tersebut.

Lapangan terbang Pondok Cabe, kata M. Shaleh, tidak memberikan keuntungan dan terkandang dikeluhkan warga sekitar yang bertempat tinggal dekat dengan lapangan terbang milik PT Pelita Air Service tersebut.

"Begitu meresahkan, banyak warga sekitar kesulitan untuk tidur karena kupingnya sakit," tandasnya.

Ia menegaskan, keberadaan lapangan terbang tersebut tidak bermanfaat, meskipun sering dijadikan tempat latihan terjun payung pasukan TNI dan angkatan udara.

Dia mengungkapkan, Kota Tangerang Selatan, merupakan wilayah perkotaan yang harus jauh dari keberadaan lapangan terbang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan berniat melakukan perombakan lapangan terbang Pondok Cabe untuk dijadikan lokasi pusat bisnis dan komersial.

"Tata ruang lapangan terbang Pondok Cabe harus diperbaharui," jelasnya.

Pemkot Tangerang Selatan akan melakukan pertemuan dengan PT Pelita Air Service dan PT Pertamina (Persero) sebagai pemilik lahan yang menyewakan tanah itu kepada PT Pelita Air Service.

"Kita belum melakukan pembicaraan dengan mereka, tetapi semua sudah kita persiapkan tinggal menunggu jadwal pertemuannya saja," pungkasnya.



Terima Kasih
admin suaveOnline

Share/Save/Bookmark


0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

site info

recent comment

suaveOnline | Online Terruusss Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard