CelebrityNews: Abdee Cs Napak Tilas Lewat JIBF 2009


Jakarta International Blues Festival 2009 (JIBF 2009), yang bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/11), akan menjadi semacam napak tilas bagi Andi "/rif", Abdee "Slank", dan John Paul Ivan, yang mantan gitaris Boomerang.

Bagaimana tidak? Bagi ketiga artis musik tersebut, bermain blues membawa mereka kepada kenangan pertama kali menjajal dunia musik. "Musik blues itu root (akar) dari segala musik. Jazz dari blues, rock juga dari blues. Jadi, awalnya belajar blues dulu. Tanpa itu, enggak akan jadi musisi rock," kata vokalis band /rif, Andi.

Abdee, gitaris Slank, menyetujui pendapat Andi. Menurutnya, bermain blues mengingatkannya kepada awal ia belajar bermain gitar. "Ini seperti flashback. Ketika saya baru belajar gitar, yang jadi lagu-lagu favorit saya bisa seperti napak tilas," ungkap gitaris grup Slank, Abdee.

Andi mengungkapkan, ia pernah berlatih vokal dengan lagu bermusik blues yang tak dikenalnya. "Waktu itu saya berlatih vokal dengan pelatih saya. Mereka main gitar dan saya disuruh nyanyi lagu yang saya enggak tahu sama sekali. Akhirnya, saya coba mengikuti nyawa musik itu dan itulah blues. Benar kan?" ujar Andi.

Sementara itu, kata Abdee, untuk mendapatkan "nyawa" blues yang dimaksud Andi, kuncinya ada pada ekspresi. "Yang membedakan musik blues dengan yang lainnya ada pada ekspresi. Kalau kita lagi senang, ekspresi kita akan senang. Kalau kita lagi sedih, juga pasti akan kelihatan dari ekspresi kita," paparnya. "Tapi memang itu yang menarik. Musiknya sama, liriknya sama, tapi ekspresinya beda. Orang baru sama yang ngelotok pasti beda ekspresinya," tambahnya.



Terima Kasih
admin suaveOnline

Share/Save/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

site info

recent comment

suaveOnline | Online Terruusss Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard