MusicNews: Konser Mini Pemanasan Wilger dan Akkerman


Dua kelompok musik blues dari mancanegara Mike Wilgar (Irlandia), dan Jak Akkerman (Belanda) menggelar konser mini di Jakarta. Mike Wligar, Rabu (4/11) malam, menggelar konsernya di Hard Rock Cafe (HRC) Jakarta, sementara Jan Akkerman menunjukkan kebolehannya di hadapan pengunjung Black Cat, Plaza Arkadia, Senayan, Jakarta, Kamis (5/11) malam.

Penampilan mereka itu menjadi konser pemanasan menjelang ajang Jakarta Internasional Blues Festival 2009 (JIBF 2009), yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/11) mendatang.

Dalam konser mini mereka, Mike Wilgar and Friends, tampil membawakan tak kurang dari 10 lagu dari album-album mereka, termasuk beberapa lagu dari album teranyar, seperti, "Dirty Mama", "Party All Night", "Down Today", dan "Real Bad Woman".

Wilgar, vokalis yang juga merangkap pemain harmonika, manggung di Indonesia untuk pertama kali. Ia berjanji memberi aksi terbaiknya dalam JIBF 2009. "Ini pengalaman pertama saya main di hadapan penggemar blues di Indonesia," ujarnya saat ditemui sebelum tampil di HRC Jakarta, Rabu.

Wilgar berharap, di atas pentas festival tersebut ia bisa tampil maksimal dan ber-jam session dengan grup lokal Indonesia. "Saya senang bisa berkolaborasi dengan musisi Indonesia. Tapi, sejauh ini belum ada obrolan yang mengarah ke sana," katanya.

Penampilan Wilgar di HRC Jakarta dibuka oleh aksi band lokal TOR. Grup bentukan 1997 itu digawangi Warman (gitar dan vokal), Abi (drum), Reymond (bas), Abbe (keyboard), Hendrik (perkusi), dan Mario (gitar). Selama hampir satu jam mereka menyuguhkan tujuh lagu, antara lain "Save Me Now" dan "Gaze the Eyes".

Dalam JIBF 2009, tak hanya ketiga grup di atas, lima nama artis musik mancanegara pun akan hadir memeriahkan hajatan itu. Ada Kara Grainger (Australia). Dia merupakan gitaris perempuan dengan karakter blues, jazz, dan soul yang pernah mendampingi salah seorang bintang blues AS, Eric Johnson.

Deretan pemusik blues Indonesia, sebut saja, Gugun & Blues Shelter, Blues Train, dan Kiboud Maulana. Mereka akan berbagi panggung dengan band-band yang hadir dengan sentuhan blues, seperti The Dance Company, GIGI, bahkan The Changcuters, yang pada awal karier mereka kerap membawakan karya-karya dengan elemen blues.

Yang tak kalah seru tentu saja kolaborasi antara gitaris Abdee Negara (gitaris Slank), John Paul Ivan (mantan gitaris Boomerang), dan Andi (vokalis /rif).



Terima Kasih
admin suaveOnline

Share/Save/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

site info

recent comment

suaveOnline | Online Terruusss Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard