GlobalNews: Limosin Jepang Ala Honda Cielo


Mobil lawas tidak selamanya membuat penggunanya merasa tidak nyaman ketika dikendarai. Apalagi kalau sudah seperti mobil kepunyaan Ferry Nugroho Kurnianto asal Yogyakarta ini.

Ia meminta bengkel modifikasi Jogja Speed untuk menyulap Honda Cielo kelahiran tahun 1994 menjadi sebuah sedan limosin bergaya ala Jepang dengan konsep elegan living room.

Tidak tanggung-tanggung, namanya juga limosin, otomatis bodi ikut melar sepanjang 1,2 meter! Sehingga saat ini total panjang bodi menjadi 5,8 meter, dengan 3 pintu berbaris di tiap sisinya.

Tampilan luar dipermak, dimulai dari lampu depan yang mencomot kepunyaan BMW seri 5, serta lampu belakang Mercedes-Benz, dilengkapi dengan sun roof, sehingga nuansa mobil mewah nan elegan segera tampak.

Masuk kedalam kabin, anda akan dibuat tercengang. Bayangkan saja, sebuah mini bar terdapat di dalam kabin sedan? Inilah yang bisa dilakukan oleh pasukan Jogja Speed.

Mengandalkan dua jok, yang sudah dilapis ulang dengan kulit buaya imitasi, serta sedikit sentuhan wool, juga lantai dek yang dilapisi kaca, membuat nuansa kemewahan yang menawarkan kenyamanan ruang kabin segera mengental.

Setelah duduk manis, dihadapan kita terbentang sebuah LCD yang secara hidrolik posisinya bisa diset sesuai keinginan.

Tidak hanya LCD, beberapa bagian mobil pun menggunakan sistem motorize, seperti kap mesin, bagasi, tutup tangki sliding, serta ke empat daun pintu belakangnya.

Menambah kenyamanan, suspensi belakang sudah disematkan air suspention, sehingga bisa diset ketinggian dan tingkat kekerasannya, agar sesuai dengan selera si pemilik kabin mewah ini.

Dengan semua padanan tersebut, Jogja Speed butuh waktu pengerjaan sebanyak 1,5 tahun, dengan total biaya yang harus dikeluarkan mencapai Rp 200 juta.

Sehingga, ajang Accelera Auto Contest yang digelar di arena JIEXpo Kemayoran Jakarta pun bisa dijadikan ajang pamer serta unjuk kebolehan, sekaligus berharap bisa membawa pulang piala dan hadiahnya sekaligus.


Terima Kasih
admin suaveOnline

Share/Save/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

site info

recent comment

suaveOnline | Online Terruusss Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard