MusicNews: Netral Berkeinginan Adakan Konser Tunggal


Kalau ada keinginan yang belum dicapai kelompok musik cadas Netral, jawabannya adalah menggelar konser tunggal.

"Kami kepingin sekali menggelar konser tunggal," kata drummer Eno, dalam jumpa pers yang digelar usai band ini tampil di ajang konser musik akbar Indonesia Live di Lapangan D Senayan Jakarta, Sabtu malam.

Keinginan itu, katanya, kalau bisa akan diwujudkan di Bali, saat usia Netral genap 17 tahun pada 11 November mendatang.

Selain Eno, band yang terkenal antara lain lewat tembang hits "Hari Yang Indah", "Akhir Pertempuran", dan "Garuda di Dadaku" ini ditukangi oleh Bagus (vakal, bas) dan Coki (vokal, gitar).

Sampai sekarang, mereka telah menghasilkan 10 album, dan memproduksi sedikitnya 100 lagu, termasuk "Lintang" yang menjadi salah satu soundtrack film Laskar Pelangi.

Selain Netral, Indonesia Live yang betema Love the Nation juga menampilkan sejumlah band kondang, di antaranya GIGI, BIP, Saint Loco, Rio Febrian, dan Ridho Irama bersama Sonet-2.

Dalam waktu dekat, Bagus, Eno dan Coki akan kembali mengunjungi penggemarnya di ajang konser musik akbar Soundrenaline 2009, yang dijadwalkan di Bali.

Berbicara tentang aktivitas menciptakan lagu, Bagus mengatakan, "Kami biasanya nge-jamm (di studio -red). Soal lirik, kami bicara tentang kehidupan sehari-hari saja."

Pertama kali terbentuk pada November 1992, Netral beranggotakan Bagus Dhanar Dhana, Gabriel Bimo Sulaksono, dan Ricy Dayandani. Belakangan Gabriel dan Ricy keluar, posisi mereka digantikan oleh Eno Gitara Ryanto dan Christopher Bollenmeyer alias Coki.

Memainkan musik rock alternatif, band ini mulai dikenal di blantika musik Tanah Air setelah video klip dari album debutnya yang bertajuk "Wa...lah" ditayangkan MTV Indonesia.



Terima Kasih
admin suaveOnline

Share/Save/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar | Feed

Posting Komentar



 

site info

recent comment

suaveOnline | Online Terruusss Copyright © 2009 Premium Blogger Dashboard